Trend Kerudung 2019 yang Simple, Fasionable dan Minimalis

By | 3 September 2018

Trend Kerudung 2019 – Kerudung memang menjadi penutup aurat yang wajib di kenakan oleh kaum hawa muslim di seluruh dunia. Model Kerudung simple yang kini sedang booming di berbagai media sosial merupakan model – model yang sudah ada. Model – model kerudung ini pada dasarnya adalah model jilbab lama. Kerudung Masa lalu yang kini sedang trend dan hangat di kalangan kaum muslimah ada beberapa yang akan di ulas dibawah ini.

trend ini merupakan trend kerudung 2018 yang masih cocok dan eksis di 2019. cek list

Model Kerudung 2019 yang Shar ‘i dan Tetap Nyaman Digunakan

Nyaman adalah hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih hijab. Apabila anda sudah nyaman menggunakan jilbab, pasti akan meningkatkan kepercayaan diri anda. Alih – alih ingin membuat cantik, anda malah akan terganggu dan menjadi kurang nyaman pastinya.

Trend Kerudung Hijab Polycotton alias Poton

Tren Hijab 2018 model poton

Trend Hijab 2019model pollycotton

Hijab polycotton atau biasa disebut poton adalah bahan yang digunakan hijab segiempat basic. Model hijab poton ini masih banyak diminati oleh kaum muslimah dan hijabers. Memiliki bahan halus sejuk, tidak licin, nyaman dan sangat mudah dibentuk. Hijab ini cocok digunakan saat anda sedang hangout atau pergi menghadiri acara formal. untuk harga hijab polycotton berkisar Rp 35.000.

Trend Kerudung Pollycotton Swarovski

Tren Hijab 2018 model pollycotton swarovsky

Trend Hijab 2019 model pollycotton swarovsky

Hijab ini sangat cocok untuk acara formal seperti pergi kepesta. Hijab ini merupakan bagian dari segudang varian polycotton. Terdapat Swarovski di jilbab ini yang menjadikan jilbab ini berbeda dan lebih elegan dengan model jilbab polycotton lainnya. untuk harga hijab polycotton berkisar Rp 30.000.

Trend Kerudung Kerudung Linen Ruby

Tren hijab 2018 linen rubi

Trend hijab 2019 linen rubi

Untuk trend kerudung 2019 bahan linen ruby merupakan bahan yang paling banyak digunakan. Bentuknya adalah kain dengan hiasan bulu – bulu di permukaan. Walau memang terasa lebih kasar saat disentuh itu dikarenakan bahan dari linen ruby yang merupakan serat alami tumbuhan.

Alasan yang menjadikan kerudung ini banyak digunakan adalah

  1. mudah dibentuk karena berbahan kaku, sehingga saat anda sedang beraktivitas dan kerudung anda diterpa angin, bentuk kerudung anda akan tetap sama dan tidak mengganggu penampilan anda.
  2. Keunggulan yang kedua adalah bahannya yang sedikit kasar menjadikan tidak licin saat anda kenakan. Jadi tidak mengganggu penampilan dan tidak perlu menggunakan dalaman jilbab.
  3. Hijab ini berbahan linen sehingga dapat meyerap keringat, sehingga anda tidak merasa panas.

Kerudung Katun Ruby

Tren hijab 2018 katun rubi

Trend hijab 2019 katun rubi

Kerudung 2019 hits ini terdapat bulu – bulu di permukaan kainnya. namun ukuran bulunya lebih kecil di bandingkan dengan jilbab linen ruby. Perbedaan dari kedua jilbab adalah dari bahannya, dimana bahan katun ini lebih halus. Semakin tinggi kualitas serat kapas dari hijab ini, maka semakin bagus dan lembut kualitasnya.

Kerudung katun ini sangat cocok untuk anda di segala acara, mulai dari bersantai, acara formal, maupun acara kondangan itu dikarenakan kerudung ini sangat fleksibel. Bila dibandingkan dengan harga, Katun Ruby relatif lebih murah dibandingkan dengan linen ruby dengan kisaran harga Rp 35.000 an

Kerudung Origandi

Tren Hijab 2018 model kerudung origandi

Trend Hijab 2019 model model kerudung origandi terbaru 2019

Anda ingin menghadiri acara pesta dan ingin terlihat elegan dan tidak murahan ? kerudung origandi ini cocok untuk anda kenakan. Kerudung origandi ini terbuat dari bahan kain kaca, sehingga memberikan kesan mengkilap dan membuat anda menjadi lebih menonjol. Walau bahan memang sedikit kasar, tapi ini menjadi keunggulan di bandingkan jilbab dengan bahan katun lembut. Jilbab origandi dapat mudah dibentuk dan tidak mudah lepek saat terkena angin atau air.

Cara pemakaian kerudung origandi ini juga cukup simple.

  1. Pertama anda tinggal menyematkan pin di bawah dagu untuk mengunci dua lapis kain supaya menyatu.
  2. Putar ujung kain yang menjuntai di depan ke arah belakang dengan gaya menyilang.
  3. putar lagi ke arah depan agar jilbab memilit leher dengan rapat. Terakhir anda cukup menyematkan pin untuk mengunci jilbab agar tidak terurai.

Kerudung Organza

Tren hijab 2018 organza

Trend hijab 2019 organza

Kerudung organza sangat mirip dengan kerudung organdi. Keduanya akan memberikan kesan mengkilat apabila tersinari cahaya. Namun terdapat perbedaan dari bahan kain yang digunakan. Kerudung organza sendiri terbuat dari bahan kain sutera. Tapi rata – rata saat ini sudah banyak yang mengganti bahannya dengan nilon ataupun polyester untuk menurunkan biaya produksi.

Model Hijab 2019 ini akan terasa lebih tebal dan lebih berat dari pada organdi. Tapi, keduanya sama – sama bahan hijab yang memberikan efek mengembang bila dikenakan. Dan ini alasan mengapa model kain ini hanya cocok bila dililitkan saja.

Kerudung Instan

Tren Hijab 2018 model kerudung instan

Trend Hijab 2019 model kerudung instan

Trend hijab yang lain adalah kerudung instan. Trend Kerudung 2019 yang satu ini menjadi jawaban bagi anda yang tidak ingin ribet saat mengenakan kerudung. Kerudung ini cocok bagi anda yang baru mengenakan hijab. Tapi bukan menutup kemungkinan anda yang sudah mahir pun bisa menggunakannya. Dengan cara tinggal memasukkan ke sela – sela kerudung.

Trend hijab sebenarnya sudah sudah booming sejak 2016 lalu. Mungkin di antara ulasan ini anda sudah pernah mendengarnya dan mengenakan model jilbab ini. Nah itulah beberapa ulasan trend kerudung 2019.

referensi : http://ahyanahijab.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *