Pro Pakai Tips Trik Memilih Headset Gaming Terbaik Ini!

By | April 1, 2019

Trenpedia.comheadset merupakan equip wajib dan harus dimiliki para gamer, lalu bagaimana memilih headset terbaik. simak tips trik memilih headset gaming terbaik berikut ini.

Tips trik memilih headset gaming terbaik

headset gaming sangat bertaburan di pasaran sobat. kayak bintang di langit. tidak terhitung, ada mulai dari harga ratusan ribu, bahkan ada yang sampai puluhan juta.

Kalau tidak percaya, silahkan deh searching di mbah guugle booom! bingung deh. kwkwkwk.

Nah untuk menanggulangi bingung dan galau sobat semua, maka perhatikan tips berikut ini ya.

1. Liat Budget Sobat

Nah ini tips trik memilih headset gaming terbaik pertama dan paling penting saya katakan tadi. budget. budget lah yang menentukan sobat bermain di harga berapa.

jika sobat bingung nah saya bagikan tips memilih sedikit dari segi budget. tinggal sobat sesuaikan saja.

pertama cari digoogle dengan kata kunci headset gaming. lalu pilih menu belanja. dan sesuaikan budget sobat.

tapi diingat yaa, semakin baik kualitas dari headset gaming tersebut, maka semakin mahal pula harganya. misalnya headset dengan harga ratusan ribu gak mungkin sama dengan headset harga jutaan.

2. Headset Gaming Harus Memiliki Fitur Surround Sound

Nah ini sangat penting bagi kamu gamer tipe FPS. pernah gak pakai headset yang terdengar sekeliling sobat. seperti mendengar step step kaki saat mengendap endap.

headset gaming yang baik itu memiliki fitur Surround sound. jika headset incaran sobat sudah memiliki fitur ini, maka akan menjadi nilai plus tersendiri . iya kan ?

jadi belilah headset terbaik pilihan sobat dengan fitur surround sound agar bermain game terasa real.

3. Perhatikan Kenyamanan Sobat

sobat sudah mahal – mahal membeli headset gaming. tapi tidak nyaman di gunakan. baru beberapa menit sudah sakit saat digunakan.

agar hal itu tidak terjadi, sobat juga harus memperhatikan kenyamanan sobat.

jika sobat membeli di toko, dan diperbolehkan melakukan testing. maka wajib deh sobat lakukan.

Tapi bagaimana cara mencobanya ? jika sobat ingin membeli di online shop?

saya menyarakan sobat untuk searching di google atau youtube bagaimana review headset gaming incaran sobat. dengan begitu sobat sudah mendapat gambaran dari headset sobat tersebut.

4. Kualitas Mikrofon

Bagi sabat yang hobi bermain game fps multiplayer yang membutuhkan mikrofon, maka hal ini wajib sobat perhatikan.

Biasanya headset yang bagus, dilengkapi dengan mikrofon yang bagus juga. dan biasanya memiliki fitur noise cancellation, yang berguna ketika sobat sedang berada di tempat yang berisik atau game center, tidak kedengaran.

5. Wireless atau Berkabel

Mungkin banyak orang mungkin memilih tipe headset yang wireless ( tidak berkabel) karena tidak merepotkan dalam hal kabel dan praktis di bawa ke mana mana.

Tapi ada kelemahan yang terdapat di headset wireless, yaitu kualitas penerimaan sinyal, dan juga harus repot mencharger baterai headset tersebut. walau memang headset pada saat sekarang ini sudah dilengkapi dengan receiver yang mempuni.

sedangkan headset yang berkabel, kita hanya direpotkan dengan kabel nya saja.

Tergantung dari keinginan sobat sendiri. kalau saya lebih memilih headset berkabel. itu hanya keinginan saya. sekali lagi itu tergantung dari keinginan sobat.

6. Sound Card

Melirik headset yang memiliki fitur dengan sound card tidak ada salahnya. tapi kembali ke sobat sendiri, karena headset yang memiliki fitur ini rata rata jutaan.

Tapi jika sobat ingin memiliki headset tanpa fitur sound card bisa di bilang tidak masalah. apalagi ketika PC sobat memiliki sound card yang cakep, menurut saya headset tanpa sound card sudah cukup.

7. Bahan dan Kualitas Material

Terkadang ada headset yang dibekali dengan fitur oke dan gak kalah saing, tapi memiliki kelemahan dalam hal bahan dan material.

Percuma saja beli mahal – mahal, tapi kualitas rendah. baru sebentar digunakan sudah rusak.

jika sobat membeli dari toko, maka sobat dapat langsung memegangnya. tapi jika membeli di online shop, maka wajib hukumnya untuk melihat review dari youtube.

8. Garansi

Garansi menjadi nilai plus dari suatu barang. dan menambah kepercayaan kita saat membeli barang tersebut. apalagi yang namanya barang elektronik.

walau memang dikemas dengan sangat baik, tidak menutup kemungkinan terjadinya cacad pada headset tersebut.

Hal ini mungkin cukup perlu untuk diperhatikan, ketika sobat membeli headset.

memilih headset gaming untuk menang
expresi gue kalo lagi menang xixixixi

Berapa anggaran yang pas untuk membeli headset gaming ?

seperti yang telah dibahas sebelumnya, semua bergantung dari bujet yang sobat miliki, kalo sobat memiliki bujet misalkan jutaan, maka semakin banyak pilihan yang dapat lihat. dengan memperhatikan poin poin diatas tentunya.

Tapi jika sobat memiliki bujet yang katakanlah pas pasan, jangan langsung lemas ya, sobat bisa kok memiliki headset gaming berkualitas. karena rata rata headset gaming berkualitas itu hanya pada penambahan fiturnya saja.

sobat bisa mengabaikan beberapa poin poin diatas, memilih poin terpenting yaitu suara dengan fitur surround sound dan mikrofon yang baik. menurut saya itu sudah lebih dari cukup.

Nah sekian artikel Pro Pakai Tips Trik Memilih Headset Gaming Terbaik Ini! mana tau ada poin poin di atas yang kurang jelas atau masih ada yang kurang, saya mohon jangan sungkan sungkan untuk berkomentar.

Akhir kata saya ucapkan Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *