Tips Memilih Earphone Kw Berkualitas Tinggi

By | 30 Maret 2019

Trenpedia.com Hallo sobat semua, siapa yang disini hobby pakai earphone. baik itu saat sedang berolahraga, berkendara, maupun saat santai. kali ini saya akan memberikan trik dan tips memilih earphone kw berkualitas, yang tentunya low budget. hihihihi.

Ketika sobat sedang menggunakan earphone kesayangan sobat, tiba tiba earphone tersebut tertarik dan menjadi rusak.

lalu sobat bingung, dan tidak tau harus apa, hmm saran saya sih beli baru saja. karena kita bisa kok mendapatkan earphone kw berkualitas dengan harga merakyat.

langsung saja simak tipsnya yaa.

Tips memilih Earphone Kw Murah Berkualitas

Tips memilih Earphone Kw Murah Berkualitas
Tips memilih Earphone Kw Murah Berkualitas

Bedasarkan riset yang saya lakukan di beberapa website besar ketika membuat kata kunci tips memilih earphone berkualitas, saya menemukan beberapa tips yang menurut saya sangat bagus.

oke yang pertama…

  1. Pilih Earphone Sesuai Keinginan

Yang pertama dan paling utama adalah memilih sesuai dengan keinginan dari pemilik earphone nya sendiri. apa jadinya jika earphone yang sobat pakai dibelikan oleh teman sobat dan tidak sesuai dengan keinginan sobat.

ada dua tipe earphone yaitu earbud dan IEM, kedua jenis earphone ini memiliki sedikit perbedaan. dimana earphone tipe earbud sobat dapat mendengar suara dari luar. sedangkan IEM menutup lubang telinga dengan sempurna.

jadi sekali lagi. pilihlah headset sesuai dengan keinginan sobat.

2. Perhatikan sensitivitas Earphone

ini juga sangat penting menurut saya, karena jika earphone semakin sensitivitas maka semakin baik juga kualitas dari earphone tersebut.

sobat harus membaca spesifikasi yang ada di kotak dari earphone tersebut.

Disarankan menggunakan earphone dengan tingkat sensitif yang normal atau sedang. karena earphone ini pasti akan kita pakai setiap harikan. kalo sobat memilih yang sangat tinggi, maka telinga sobat menjadi korban.

ingat sensitivitas yang normal saja sobat.

3. Cari Dan Pelajari Spesifikasi Earphone

Selanjutnya ketika sobat sudah menemukan earphone yang cocok, coba deh sobat cari tau lebih lanjut tentang spesifikasi earphone nya.

Nah berikut sepesifikasi teknis saat sobat memilih earphone kw berkualitas. (biar gak jadi murahan hahaha)

  • Impedance – pada dasarnya, semakin tinggi impedensi dari earphone, arus tegangan yang mengalir akan berkurang. jadi earphone berkualitas itu harus sesuai dengan impedansi sumber ke impedansi earphone.
  • Frequence Response – langsung ke contoh saja yaa, jika sobat mendengarkan suara dengan memiliki bass, maka sobat harus mencari earphone dengan frekuensi bass rendah.
  • Drivers – Jika semakin kuat drivernya, maka suara yang dikeluarkan akan semakin berkualitas.
  • Bluetooth – Jenis earphone ini dapat terhubung dengan menggunakan bluetooth. jadi kamu gak perlu repot repot dengan yang namanya kabel.

4. Harga Earphone Kw terbaik

Disini saya tidak membahas harga, karena sobat tau sendiri kalau earphone kw sendiri memiliki harga miring dari harga earphone aslinya.

Saran

Saran saya untuk sobat saat membeli earphone kw adalah dengan langsung membelinya di conter – conter terdekat supaya sobat bisa langsung mencobanya. jadi jangan membeli secara online di online shop.

Akhir Kata saya ingin mendengar pendapat sobat semua tentang tips memilih earphone kw berkualitas yang mungkin tidak disebutkan di beberapa tips ini.

jika ada silahkan berkomentar di kolom komentar. sekian terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *