Solusi Aplikasi Bisnis Online: Microsoft Office 365 Vs Google Documents

Solusi Aplikasi Bisnis Online: Microsoft Office 365 Vs Google Documents

Trenpedia.com | Solusi Aplikasi Bisnis Online: Microsoft Office 365 Vs Google Documents – 2011 adalah tahun yang baik untuk suite “perangkat lunak sebagai layanan” berbasis web. Meskipun ini bukan teknologi baru, sekarang lebih dari sebelumnya orang tampaknya tertarik untuk menggunakan dan memanfaatkan cloud dan layanan berbagi dokumen komputasi awan. Jika pada Januari 2011, Google telah mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan kepada penggunanya penyimpanan data file gratis hingga 1GB untuk Google Docs, pada Juni tahun yang sama, Microsoft merilis “perangkat lunak komersial plus layanan” yang disebut Microsoft Office 3665 kepada publik.

Kedua layanan tersebut mencakup serangkaian aplikasi desktop yang dapat diakses dan dikirimkan melalui Internet, dan memberikan pengguna mobilitas dan akses langsung ke dokumen mereka di mana pun mereka berada, selama mereka memiliki perangkat yang kompatibel dan koneksi Internet.

Alat tersebut terutama ditujukan untuk bisnis, tetapi juga pengguna yang bekerja dalam tim dan yang alat kolaborasinya merupakan bagian penting dari pekerjaan mereka. Untuk mendapatkan komunikasi yang optimal antara pengguna, alat komunikasi tersebut harus kompatibel dengan semua komponen perangkat keras dan perangkat lunak dari semua anggota. Jadi, penting untuk mengetahui perangkat apa (PC, smartphone, tablet, dll.) yang digunakan rekan kerja Anda dan produk perangkat lunak apa. Pendekatan terbaik adalah seluruh tim menggunakan layanan perangkat lunak berbasis web yang sama dan menghindari bekerja di berbagai platform perangkat keras dan perangkat lunak.

Dalam hal keakraban dan kompatibilitas yang lebih luas, Microsoft Office 365 adalah solusi terbaik, tetapi jika tim Anda lebih menyukai kemudahan penggunaan online, Google Documents menawarkan alternatif yang lebih murah. Mengenai pengalaman pengguna, solusi Microsoft bergantung pada salinan Office yang diinstal secara lokal (bukan aplikasi web), sementara Google memindahkan seluruh tindakan ke browser. Jadi mari kita lihat apa yang ditawarkan suite kantor berbasis web ini. Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan kunjungi website kami mediacek.com

Microsoft Office 365

Microsoft Office 365 dilengkapi dengan: email, Word, Excel, PowerPoint, SharePoint, OneNote, Lync, dan kalender. Di sisi lain, Google Documents memberi pengguna: email, pengolah kata, aplikasi menggambar, presentasi, spreadsheet online

Google Documents

Dari segi harga, Google Documents gratis (termasuk Gmail, Google Talk, dan produk Google lainnya), namun dengan $5 per pengguna, per bulan ($50 per tahun) Anda bisa mendapatkan Google Apps yang dilengkapi dengan Google Documents + dukungan + ekstra penyimpanan + SLA (perjanjian tingkat layanan). Microsoft hadir dengan paket lisensi yang lebih rumit yang mencakup berbagai opsi, seperti Paket E4: seharga $27 per bulan Anda mendapatkan lisensi Microsoft Office penuh + kemampuan suara perusahaan, dll.

Baca Juga : Cara Screenshot Windows 10 Tanpa Aplikasi

Baca Juga : 18 Aplikasi penghasil uang tanpa modal 2021, wajib kamu coba

Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu semua semua sahabat trenpedia.com, jangan lupa follow dan share untuk mendapatkan informasi terupdate.

Tinggalkan komentar