Pengertian Metaverse dan Sejarah di kenal Metaverse

Pengertian Metaverse dan Sejarah di kenal Metaverse 2021

Pengertian Metaverse dan Sejarah di kenal Metaverse 2021 – Semakin berkembangnya sebuah teknologi, tentu semua manusia juga harus mengikuti kemajuan jaman. saat ini yang sedang di bicarakan tentang kemajuan jaman untuk kedepannya ada metaverse, banyak yang bertanya apa pengertian metaverse? apa tujuannya dan apa manfaatnya? Untuk itu, kita wajib mengenal teknologi metaverse.

Tentu itu menjadi sebuah pertanyaan yang muncul di dalam diri kita dan banyak pihak, mengapa kita harus belajar mengikuti kemajuan jaman, atau mengikuti yang namanya metaverse. tentu itu semua ada maksud dan tujuan tersendiri di ciptakannya metaverse.

Sejarah mulai di kenal Metaverse

Istilah dari metaverse ini pertama kali di ungkapkan di dalam Novel fiksi ilmiah Neal Stephenson pada tahun 1992, dimana manusia di gambarkan seperti avatar yang dapat saling berinteraksi satu dengan yang lain dengan ruang virtual tiga dimensi menggunakan metafora dunia nyata.

Yang menjadi sorotan semakin di kenalnya metaverse ialah, pada tahun 2021 saat direktur facebook Mark Zuckerberg mengubah nama dari Facebook, Inc. menjadi “Meta Platforma“, yang menyatakan komitmen perusahaannya untuk mengembangkan ekosistem metaverse.

Baca Juga : Daftar website yang sangat membantu kamu tahun 2021 | kamu wajib coba

Untuk mengetahui apa itu metaverse, tujuan dari metaverse dan manfaat metaverse? Trenpedia.com akan memberikan rangkuman yang mudah di mengerti untuk kita pelajari. berikut penjelasannya.

Pengertian Metaverse ?

Metaverse adalah bagian dari sebuah teknologi internet, yang di kembangkan secara realita virtual yang dapat berkomunikasi dengan orang sekitar melalui simulasi komputer yang berada di dunia nyata menjadi dunia maya. yang kemudian di kembangkan menjadi dua dimensi atau tiga dimensi secara nyata. secara garis besar, metaverse adalah ruang virtual yang di ciptakan dan untuk menjelajah para pengguna satu dengan pengguna yang lain, tanpa bertemu di satu tempat dan dapat bertemu di tempat yang berbeda.

Tujuan Metaverse ?

Tujuan di kembangkan metaverse, karena semakin berkembangnya teknologi yang sekarang ini ada. dimana mencakup berbagai lingkungan virtual yang dimediasi ke dalam komputer, yang di dorong berbagai teknologi transisi internet ke meta semesta. Secara garis beras, tujuan dari metaverse di kembangkan adalah memungkinkan seorang pengguna dapat menggunakan metaverse secara mandiri dan berbagi informasi antara pengguna lain tanpa harus bertemu.

Manfaat Metaverse ?

Manfaat dari di kembangkannya sebuah teknologi metaverse tidak lain untuk memudahkan interaksi manusia satu dengan yang lain. seperti, tidak lagi pergi ke kantor dan dapat bertemu secara ruang virtual tiga dimensi, bermain secara nyata tiga dimensi, berinteraksi secara nyata dan semua itu manfaat yang bisa di rasakan kedepannya di dalam dunia teknologi metaverse. seperti gambar di bawah saat bermain games, dengan semulasi canggih.

Baca juga : Cara Screenshot Windows 10 Tanpa Aplikasi

Berikut adalah penjelasan tentang metaverse yang di rangkut Trenpedia.com untuk memberikan informasi kepada teman-teman dan sahabat semua agar mempersiapkan diri dalam mengikuti tren kemajuan teknologi dimasa depan. Jangan lupa bagikan informasi menarik ini kepada teman dan siapa saja untuk berbagi informasi dan ilmu. Terima kasih…

Tinggalkan komentar