Pelatih Baru Newcastle United | Tugas berat menunggu Eddie Howe

Trenpedia.com | Newcaste United resmi memilih pelatih baru Eddie Howe pada senin (8/11/2021). di lansir dari BBC Sport, dimana Eddie Howe akan menjalani kontrak hingga 2024 menggantikan Steve Bruce dari kursi pelatihannya.

Tentu ini akan menjadi tugas yang berat siap menanti Eddie Howe, mengingat saat ini, Newcastle sedang mengalami keterpuraan di liga inggris yang hanya menempati posisi klasemen 19 atau memasuki zona degradasi.

Mengingat pemilik baru Newcastle United yang telah di akusisi oleh salah satu anak raja arab saudi, tentu menginginkan Newcastle United menjadi club besar yang mampu bersaing dengan klub-kub besar liga inggris dan club eropa lainnya.

Dalam proses perekrutan Eddie Howe, tentu menjalani proses yang sangat ketat, “ucap Amanda Saveley”. Amanda Saveley merupakan salah satu orang perwakilan yang di utus klub Newcastle United dalam memilih pelatih.

Amanda Saveley sangat terkesan dengan kepelatihan Eddie Howe, yang terlihat antusian dan sangat bersemangat dalam memaparkan ide, serta gagasan yang apa yang akan di lakukan untuk klub Newcastle United kedepan nya menurut, Amanda Saveley.

“Menurut Saveley, Dia sangat cocok membawa klub untuk dapat bersaing di laga liga inggris dan musim mendatang. terlihat dari pencapainnya yang sangat jelas saat bersama klub AFC Bournemount,” ujar Amanda Saveley.

Baca Juga : 5 Olahraga paling populer sekarang ini | simak apa saja

Berikut ini adalah kronologi singkat terpilihnya Eddi Howe sebagai pelatih Newcastle United yang di kutip dari BBC:

7 Oktober 2021, Pengambilan alih Newcastle United oleh konsorsium Arab Saudi, yang mengakhiri 14 tahun masa jabatan Mike Ashley sebagai pemilik Newcastle United.

17 Oktober 2021, Era baru Newcastle di mulai dari kekalahan dengan Tottenham Hospur 2-3.

20 Oktober 2021, Pelatih Steve Bruce meninggalkan Newcastle United dengan persetujuan bersama klub.

21 Oktober 2021, pemilik Newcastel United mengadakan perbicaraan dengan manger roma Paolo Fonseca, yang masuk dalam kandidat pengganti Steve Bruce.

30 Oktober 2021, Klub Newcastle mengalami kekalahan di kandang sendiri dengan skor 0-3 melawan chelsea setelah di tinggal pelatih Steve Bruce, dimana laga tersebut di gantikan menejer sementara oleh Graeme Jones.

3 November 2021, Pelatih Villarreal sempat mengkonfirmasi ingin menduduki pelatihan Newcastle United, tetapi kemudian menolak.

4 November 2021, Mantan pelatih Bournemounth Eddie Howe muncul sebagai favorit pelatih Newcastle United.

8 November 2021, Klub Newcastle United akhirnya resmi menunjuk Eddie Howe sebagai pelatih baru.

“Berikut adalah serangkain kegiatan yang di lakukan klub dalam mengambil keputusan, untuk memilih pelatih baru, Eddie Howe untuk Newcastle United. tentu itu akan manjadi PR yang besar bagi Eddie Howe membawa Newscastle United seperti yang di inginkan pemilik klub yang baru. tentu kita tunggu saja ya”.

Tinggalkan komentar