Tips Memilih Headset Bluetooth Untuk Olahraga

By | April 6, 2019

Trenpedia.com – Mendengarkan musik bisa menjadi penyemangat dalam melakukan aktivitas. dalam kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit tips memilih headset bluetooth kepada sobat dan beberapa rekomendasi tips memilih headset bluetooth untuk berolahraga.

Memilih Headset Bluetooth Untuk Olahraga Yang Bagus

Nah pembahasan kali ini tidak membahas seputar headset saja, tapi membahas juga earphone bluetooth, simak ya!

Headset Tipe Bluetooth Sangat Disarankan

headset tipe bluetooth sangat disarankan bagi sobat yang suka berlari. tipe ini tidak mengganggu sobat saat sedang berlari.

Memang tidak ada salahnya memakai headset/earphone berkabel, tapi tentu akan memperibat sobat dalam berlari.

Perhatikan Kualitas Suara

Saat membeli headset tentu berfungsi untuk mendengarkan suara. baik itu musik atau apapun. nah jika ingin membeli headset bluetooth untuk olahraga yang nyaman ada baiknya memperhatikan kualitas suara yang dihasilkan.

Sobat bisa menanyakan teman jika sudah memilikinya, atau melakukan review di Youtube.

Sebagai contoh saya melakukan pencarian review headset bluetooth merk Bose SoundSport Wireless di youtube dan boom!. tinggal lihat dan perhatikan dengan baik.

Memilih Headset Bluetooth Untuk Olahraga

Pilih Headset Bluetooth Yang Nyaman Untuk Digunakan

Pilih lah produk yang nyaman digunakan, itu pasti sering sobat dengarkan, nah hal itu juga berlaku saat memilih headset bluetooth.

Gerakan yang extreme sering membuat posisi headset berubah-ubah, maka pililah headset bluetooth yang nyaman Untuk digunakan dan tidak mudah bergerak walau saat kita berlari pun.

Pilih headset waterproof yang memiliki daya tahan lama

pada saat sobat berlari, tentu menjadikan sobat berkeringat. nah ada baiknya mempertimbangkan fitur waterproof, Agar headset tetap nyaman digunakan oleh sobat saat berolahraga.

Sebagai Catatan, Headset yang memiliki harga tidak terlalu mahal yang memiliki waterproof sudah cukup jika intesitas air hanya sebatas keringat saja.

Jika Sobat memiliki uang, tentu harga tidak menjadi masalah, nah pilihlah headset bluetooth olahraga yang memiliki ketahanan air yang tinggi, karena walaupun sedang terjadi hujan tetap nyaman digunakan. Headset yang memiliki ketahanan air yang tinggi (waterproof) memiliki umur yang lebih panjang dan sanggup bertahan lama dari produk produk lain.

Perhatikan Materialnya

nah tips Memilih Headset Bluetooth Untuk Olahraga selanjutnya adalah dari segi materialnya.

material dari headset bluetooth berbeda beda, dan dari material ini pun mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan. saat ini banyak headset bluetooth yang dikeluarkan berbahan silikon, tapi lebih baik memilih headset yang terbaut dari material busa. karena akan sangat nyaman digunakan dan suara yang dihasilkan akan lebih baik.

Foam memiliki keunggulan lebih baik daripada silikon. karena sifat yang dapat beradaptasi dengan lubang telinga sobat. sehingga memberikan kenyamanan maksimal.

Perhatikan daya tahan baterai

Tips Memilih Headset Bluetooth Untuk Olahraga selanjutnya adalah memperhatikan ketahanan baterai.

Yap, baterai memang menjadi bagian dari headset bluetooth, jadi sangat penting untuk memperhatikan ketahanan baterai yang dimiliki headset incaran sobat.

Jika sobat suka menggunakan headset tersebut bukan hanya untuk olahraga, tapi juga untuk beraktivitas lain, sobat perlu mencari headset bluetooth dengan kapasitas baterai yang besar. maka sempatkan untuk membaca spesifikasi yang ditawarkan headset bluetooth incaran sobat ketika ingin membeli.

Garansi

Seperti yang sudah saya bahas di Tips Trik Memilih Headset Gaming Terbaik Ini Garansi menjadi nilai plus dari suatu barang. dan menambah kepercayaan kita saat membeli barang tersebut. apalagi yang namanya barang elektronik.

walau memang dikemas dengan sangat baik, tidak menutup kemungkinan terjadinya cacat pada headset tersebut.

Hal ini mungkin cukup perlu untuk diperhatikan, ketika sobat membeli headset bluetooth untuk olahraga.

Lihat Budget Yang Sobat Miliki

Tips Memilih Headset Bluetooth Untuk Olahraga Ini sengaja saya letakkan di paling bawah, karena budget yang menentukan kualitas headset bluetooth olahraga yang akan kita incar. jadi ada baiknya jangan memaksakan membeli headset yang mahal.

Nah, saya memberikan sedikit rekomendasi beberapa headset yang bisa sobat jadikan referensi untuk membeli headset bluetooth untuk olahraga.

Rekomendasi Headset Bluetooth Untuk Olahraga yang Nyaman

Rekomendasi beberapa headset bluetooth yang menurut admin cocok untuk di pertimbangkan. review dari rekomendasi headset bluetooth untuk olahraga

Sony Balanced Armature XBA-S65

Headset Bluetooth Untuk Olahraga
image from tokopedia

Headset ini adalah salah satu produk andalan Sony yang di desain khusus untuk penggunaan olahraga, salah satunya adalah gymHeadset untuk olahraga ini memiliki bentuk yang melingkar di telinga sehingga tidak mudah lepas ketika digunakan saat gymHeadset ini menghasilkan suara dengan frekuensi 6Hz -24kHz yang membuat Headset gym terbaik ini memberikan kualitas suara yang jernih.

Dengan harga mulai dari Rp.600.000 – Rp.1.500.000

Knowledge Zenith QKZ-G6

headset olahraga yang satu ini dirpoduksi untuk memaksimalkan kegiatan olahraga dengan harga yang cukup terjangkau.

Headset ini sangat mudah untuk digunakan, hanya dengan koneksi bluetooth sehingga tidak perlu harus khawatir dengan yang namanya kabel

Dengan harga mulai dari Rp.100.000 an – Rp.400.000 an

QCY QY8

Memilih Headset Bluetooth Untuk Olahraga

Wireless headset dengan harga miring
Headset yang satu ini memiliki kualitas suara yang jernih dan bass yang mendentum. Desainnya sporty, kecil dan ringan, sangat nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Satu pilihan yang pas sebagai teman lari Anda. Tanpa adanya kabel, Anda dapat bergerak dengan bebas. Selain itu, Headset ini memiliki fungsi waterproof yang juga mendukung aktivitas outdoor. Cocok untuk Anda yang mencari bluetooth headset dengan harga hemat. Dengan harga Rp.240.000

Kesimpulan

Nah sekian dari pembahasan Tips Memilih Headset Bluetooth Untuk Olahraga jika ada yang kurang jelas silahkan berkomentar di kolom komentar sekian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *