Cara Membuat Layangan Kuntilanak Unik

Membuat layangan kuntilanak, mungkin anda tidak terfikir bagaimana cara membuat layang – layang ini.

Layang Рlayang dengan bentuk unik dan aneh memang sedang tren dan viral belakangan ini, ada layangan koang, layang berbentuk hewan, dan yang seram dan paling unik adalah layangan hantu kuntilanak.

Karena sedang tren, harga layangan unik ini menjadi sedikit lebih mahal dan agak sulit dicari. Untuk memiliki layang – layang kuntilanak kita harus merogoh kocek kisaran 50 ribuan sampai 100 ribuan. Mungkin tidak terlalu mahal, mengingat bentuknya unik. Tapi di kondisi ekonomi sekarang ini akan menjadi mahal bukan.

Nah, daripada mengeluarkan duit, lebih baik kita membuat layangan sendiri. cara membuat layang – layang kuntilanak ini pun sebenarnya mudah jika benar – benar teliti dan sangat murah. karena menggunakan bahan yang ada di rumah kita sendiri. Oke langsung saja kita bahas.

Membuat Layangan Kuntilanak

Sebelum lanjut ke cara pembuatan, ada baiknya anda mempersiapkan alat dan bahan terlebih dahulu

  1. Bambu, anda bisa mencari disekitar kompleks rumah anda.
  2. Plastik, gunakan plastik yang memiliki ukuran besar agar mudah dipasang pada kerangka layang layang kuntilanak.
  3. Pisau Cutter, disarankan menggunakan pisau cutter, jika tidak punya, kamu bisa menggunakan pisa dapur yang tajam. Note: hati – hati dalam menggunakan pisau ini.
  4. Anti nyamuk, sebagai lem agar plastik menempel pada kerangka layangan.
  5. Meteran, untuk mengukur panjang batang bambu nantinya. (boleh menggunakan penggaris)
  6. Benang.

Setelah mengumpulkan alat dan bahan untuk membuat layangan kuntilanak, selanjutnya kamu harus membuat kerangka layangan.

Baca juga : Nakal! Cara Membajak WA Pacar Agar Tidak Ketahuan

1. Membuat Kerangka Layang – Layang Kuntilanak

kerangka layangan kuntilanak

Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Buatlah 4 batang lidi bambu dengan masing masing ukuran 110cm, 85cm, 78cm, 50cm. untuk lebih jelas. kamu bisa melihat gambar diatas.
  • Ikat pada posisi tengah masing masing bambu untuk menimbang. Apakah bambu tersebut pada masing masing sisi sudah sama beratnya.
  • Setelah selesai, lanjut mengikat bambu agar menjadi kerangka seperti gambar diatas. Silahkan sesuaikan dengan ukuran yang tertera.

2. Memasang Plastik pada Kerangka Layangan

Membuat Layangan Kuntilanak

Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Bentangkan plastik pada lantai, usahakan jangan sampai berlipat.
  • Letakkan kerangka diatas plastik dan tahan menggunakan benda yang berat agar tidak bergerak contohnya batu atau aspak yang berat.
  • Potong menggunakan pisau cutter mengikuti bentuk kerangka layangan, usahakan jangan terlalu rapat. kasih jarak agar nanti mudah untuk menglem pada kerangka.
  • lem plastik pada kerangka layangan kuntilanak menggunakan anti nyamuk bakar.
  • Tempelkan ekor. anda bisa memotong plastik mengikuti bagian bawah layangan dan tempel pada layangan.

Buatlah varasi berbentuk muka dari plastik bewarna hitam. lalu tempelkan pada bagian atas layangan menggunakan anti nyamuk tadi.

3. Memasang Tali Goci Layangan

Untuk tali goci layangan ini tidak jauh berbeda dengan layang pada umumnya. kamu cukup menggunakan 2 tali saja. yang di ikat pada bagian atas dan bawah layangan.

Baca juga : Teknik Sederhana Melumpuhkan Kemera CCTV

Saya juga memberikan video tidak sampai 4 menit dari sumber yang menurut saya sangat bagus agar anda dapat lebih memahami cara membuat layangan kuntilanak dengan mudah.

Akhir Kata

Akhirnya kita sampai di penghujung pembahasan ini. dengan membaca dan mempraktekkannya, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua.

Jika masih terkendala, silahkan berkomentar, saya akan bantu carikan solusinya, Akhir kata, semoga bermanfaat.

Leave a Comment