Masker rambut alami tanpa harus ke salon

Semua orang pastinya ingin memiliki rambut yang sehat dan cantik, namun tidak semua orang memiliki uang  untuk  pergi ke salon atau membeli masker vitamin untuk  merawat kesehatan rambutnya. namun tidak ada uang bukan berarti kita tidak bisa melakukan perawatan yang baik dan sehat untuk rambut kita, ada beberapa cara alami tentunya tidak mengeluarkan biaya yang mahal untuk melakukan perawatan Masker rambut alami tanpa harus ke salon.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat di gunakan untuk perawatan rambut.

1. Kuning telur  dan minyak zaitun

  • kuning telur biasanya di jadikan hidangan makanan dan resep untuk membuat kue, karena rasanya yang enak dan memiliki protein yang tinggi. bukan itu saja, nyatanya kuning telur juga bisa di jadikan masker rambut karena memiliki kandungan vitamin A, Vitamin E, biotin, folat, dan zat besi, kandungan yang ada dalam kuning telur ini bisa mengatasi rambut rusak, mengutkan akar rambut, melembutkan rambut dan mengurangi ketombe pada rambut.
  • minyak zaitun juga bisa lho memelihara rambut sehat karena kandungan yang ada dalam minyak zaitun. kandungan minyak zaitun di dalamnya ada vitamin E, vitamin K dan mengandung asam lemak mampu memberikan kelembapan pada rambut  dan mengatasi rambut rontok serta mampu menyuburkan rambut.

Lihat juga: Mandi dengan bahan dapur ini, agar terhindar dari Virus Corona

Berikut ini cara menggunakan Kuning telur dan Minyak zaitun untuk masker rambut alami.

  1. Campur kuning telur dengan satu atau dua sendok makan  minyak zaitun di dalam mangkuk atau tempat lainnya.
  2. Kemudian, aduk kuning telur dan minyak zaitun hingga benar-benar rata.
  3. kemudian oleskan campuran kuning telur dan minyak zaitun tersebut ke rambut menggunakan tangan hingga merata.
  4. pijat kulit kepala dengan lembut. lalu diamkan dan tutup rambut dengan handuk hangat.
  5. Kemudian diamkan selama kurang lebih satu jam.
  6. setelah itu bilas rambut hingga bersih sampai campuran kuning telur dan minyak zaitun tidak tersisah, karena jika tersisah akan ada aroma amis heheheehe… bilas sampai bersih yah.

2. Air Beras

Air beras memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk memelihara  kulit kepala dan juga rambut. air beras dapat meningkatkan kesuburan rambut, menjadikan rambut bercahaya, mengatasi ketombe, hingga mengatasi rambut bercabang.

Berikut ini cara menggunakan Air beras untuk masker rambut alami.

  1. cuci rambut menggunakan shampoo, lalu bilas rambut hingga bersih.
  2. gunakan cucian air beras sebagai pengganti kondisioner atau kita juga bisa mencampur shampoo dengan air berasnya.
  3. pijat kepala hingga campuran air beras nya menyatu. lalu tunggu beberapa menit, setelah itu bilas rambut hingga bersih. lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu secara rutin agar hasil lebih terlihat nyata dan maksimal.

Lihat juga: Tips Pembelajaran Individual Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Sejak Dini

3. Madu

Madu memilki kandungan nutrisi seperti protein, mineral, vitamin, dan antioksidan. Madu memilika manfaat yang luar biasa untuk kesehaatan tubuh. madu juga bermanfaat untuk perawatan rambut lho, nutrisi yang ada dalam kadungan madu mampu meransang pertumbuhan rambut hingga memperkuat rambut sampai ke akar-akarnya. madu bisa di jadikan condisioner rambut untuk mengatasi peradangan pada kulit kepala.

Berikut ini cara menggunakan madu untuk masker rambut alami.

  1. Coba untuk keramas terlebih dulu menggunakan samphoo, setelah itu cuci rambut hingga bersih.
  2. Gunakan madu sebagai condicioner dengan kondisi rambut yang masih lembab. kemudian, pijat kulit kepala secara berlahan secara menyeluruh
  3. Kemudian, bungkus rambut dengan handuk hangat dan diamkan sekitar 30 menit, setelah itu bilas rambut sampai bersih. Lakukan perjuangan ini dua kali seminggu agar hasil lebih maksimal. selamat mencoba.

4. Pisang

Dikutip dari wikipedia, Pisang tumbuhan terna berdaun raksasa berdaun besar memanjang. selain harganya yang tidak terlalu mahal, pisang juga enak untuk di konsumsi.

Pisang memiliki kandungan senyawa alami mineral yang dapat berubah menjadi silicon. masker menggunakan pisang dapat membantu mengurangi ketombe, menyehatkan kulit kepala dan menguatkan rambut sampai ke akar-akar nya. 

Berikut ini cara menggunakan pisang untuk masker rambut alami.

  1. Hancurkan buah pisang hingga menyerupai pasta
  2. Lalu oleskan ke rambut dan pijat kepala secara berlahan, kemudian diamkan selam 15 menit.
  3. Lalu bilas rambut hingga bersih dan rasakan manfaatnya.

Lihat juga: 5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Tubuh

Berikut itu adalah beberapa tips yang bisa di lakukan oleh sahabat Trenpedia.com untuk masker rambut alami tanpa harus kesalon. semoga bermanfaat ya, Terima kasih… jangan lupa koment di bawah untuk tips selanjutnya.

2 pemikiran pada “Masker rambut alami tanpa harus ke salon”

Tinggalkan komentar