Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Dropship Singkat dan Jelas

By | April 22, 2019

Kelebihan dan kekurangan bisnis dropship – kali ini trenpedia akan memberikan ulasan yang sering ditanyakan di benak kamu yang ingin sekali memulai bisnis dropshipper ini. dan pertanyaan itu adalah ” apasih kelebihan dan kekurangan bisnis dropship ? “

Dan pertanyaan di benak kamu lainnya “kenapa harus bisnis dropship ?”, hmm baiklah untuk menjawab pertanyaan yang ada di benak kamu tersebut, simak ulasan yang akan kami berikan kali ini yaaa.

Kelebihan dan kekurangan bisnis dropship

Taukah kamu pengertian bisnis dropship ? Bisnis Dropship adalah sebuah teknik penjualan yang dilakukan secara online maupun offline yang mana si penjual tidak harus memiliki stok barang tersebut.

Apa kamu telah mengetahui hal hal apa saja yang mesti dilakukan dropship pemula seperti kamu ? silahkan baca Hal yang Wajib Diperhatikan Bagi Dropshipper Pemula

Saya tidak akan membahas secara mendalam mengenai pengertian dan kiat yang harus dilakukan untuk melakukan bisnis ini. jika kamu masih penasaran silahkan baca artikel tentang Panduan Bisnis Dropship Untuk Pemula Singkat Padat dan Jelas.

Kelebihan Bisnis Dropship

  • Tanpa Modal Yang Besar

Seperti yang sudah kita bahas di artikel sebelumnya, bisnis dropship ini adalah bisnis yang mana tidak kamu sebagai pebisnis tidak dituntut untuk mengeluarkan modal pada proses menstok barang. Barang yang ada sebenarnya berada di tangan supplier yang mana kita hanya sebagai penerus dari pembeli.

Modal yang kamu keluarkan adalah modal media sosial dan kouta internet untuk mempromosikan barang yang ada.

Baca Juga : 

Tren Kerudung 2018 yang Simple, Fasionable dan Minimalis

Banyak yang bertanya – tanya Kenapa harus media Sosial ? Kenapa tidak secara offline, offline yang dimaksud adalah berbisnis melalui tatap muka. bertemu dengan calon pembeli. Berbisnis dropship melalui media sosial dapat mencakup orang orang dengan luas. tanpa harus ke sana dan kemari. begitu.

  • Praktis tentunya

Seperti kata saya sebelumnya, kamu benar-benar free, karena hanya mempromosikan. Lalu ketika ada pembeli tinggal menghubungi pemasok atau vendor, lalu Pemasok Akan mengirimkan produk tersebut ke alamat si pembeli namun nama pengirim yang digunakan adalah nama kita. Semua proses adalah tanggung jawab pemasok atau vendor. Baik itu packing ataupun proses pengiriman

  • Dapat dikerjakan dimana saja

Cukup bermodal pulsa baik untuk telepon, sms maupun media sosial, kita bisa mengerjakannya dimana saja.

20 Sang Inspirasi Gaya Hijab di Instagram yang OOTD 2018

  • Tidak yang namanya biaya operasional

Tidak seperti bisnis biasa yang harus butuh biaya operasional, bisnis dengan sistem dropship tidak memerlukan biaya operasional yang harus besar.

Asyik bukan? tapi tentu saja ADA kekurangannya, apa saja?

Kekurangan Bisnis Dropship

  • Keuntungan kecil

Keuntungan yang bisa diambil oleh dropshipper biasanya kecil. Memang bisa saja si penjual menaikkan harga lebih tinggi, tapi tentu saja itu sangat beresiko karena bisa merusak kepercayaan konsumen. Dropshipper biasanya tidak Akan menetapkan harga jauh dari harga yang sudah ditetapkan oleh pemasok atau vendor.

  • data stok barang kurang update

Data mengenai barang yang tersedia dan lengkap ADA di pemasok atau vendor, terkadang kita lambat mengetahui update stok barang terbaru.

  • Tidak melihat langsung barang yang dijual

Menurut saya ini adalah kekurangan dropshiper yang paling utama, kamu tidak bisa melihat langsung barang yang kamu jual. Bahkan terkadang hanya menerka-nerka saja data barang yang dijual tersebut

  • Beresiko terkena komplain

Karena barang yang kamu kirim tidak dapat dilihat langsung, maka kamu beresiko terkena komplain jika barang yangdikirimkan tidak sesuai seperti yang kamu jual dan tentu akan menurunkan kredibilitas kamu sebagai seorang pebisnis.

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Xenia 2018 Cermati !

  • Merajainya e commerse

Ini salah satu yang menjatuhkan jenis bisnis droship karena dengan situs e commerse yang sudah sangat terpercaya kita sebut saja seperti Bukalapak, Shopee yang memiliki reseller yang berkualitas. di sini rata – rata yang menjual barang pun adalah mereka yang mau keluar modal terlebih dahulu (stok barang) baru mereka jual. menjadikan barang terjamin kualitas dan mutu.

Demikian pembahasan kelebihan dan kekurangan bisnis dropship semoga bermanfaat, jika kamu memutuskan menjadi pebisnis dengan sistem dropship maka pastikan pemasok atau vendor kamu jujur dan profesional. Jadi kamu bisa berjualan dengan tenang tanpa khawatir barang tidak sesuai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *