Cara Mengatasi Fake Serial Number IDM

Notifikasi Fake Serial Number muncul, apabila kamu ketahuan menggunakan serial number/lisensi palsu. Lisensi palsu ini biasanya didapat dari internet, atau tidak langsung dari pihak developer IDM.

Saat pertama kali install IDM di komputer, maka otomatis kamu akan mendapatkan free trial (
percobaan gratis) selama 30 hari dan jika masa percobaan gratis sudah habis maka IDM akan membuat peringatan untuk melakukan pembayaran.

Setelah masa percobaan habis, maka IDM menjadi di block dan tidak bisa digunakan sebelum melakukan pembayaran.

Banyak orang yang tidak mau bayar lisensi resmi IDM dan menggunakan jalan pintas yang sebenarnya bisa sangat beresiko terhadap file. salah satu resikonya adalah muncul peringatan Fake Serial Number.

Cara Menghilangkan IDM Fake Serial Number

Untuk mengatasi Fake Serial Number IDM, bisa menggunakan cara dibawah ini baik menggunakan bantuan aplikasi maupun tidak.

Notifikasi IDM ini muncul karena IDM melakukan update secara otomatis, simak cara mematikan update otomatis IDM.

1. Membeli Lisensi IDM

lisensi idm untuk menghilangkan idm fake serial number

Mengatasi IDM Fake Serial Number sampai saat ini, yang paling ampuh adalah dengan membeli lisensi asli dari penyedia layanan.

Dengan membeli lisensi IDM asli tentu menghilangkan notifikasi Fake Serial Number tidak akan muncul lagi di laptop atau komputer yang kamu gunakan.

Jauh lebih keren lagi, kamu juga mendapatkan update secara berkala dari IDM, ini menjadi peforma IDM akan terus meningkat karena kamu selalu menggunakan versi terbaru.

Kamu juga tidak perlu melakukan install manual di browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi dan sangat terjangkau, jika kamu adalah memiliki bisnis yang sering melakukan download file berukuran besar. tertarik membeli Lisensi IDM ?

2. Rename File IDM

rename file idm

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah melakukan rename file pada folder IDM agar notifikasi Fake serial number IDM hilang.

Silahkan ganti nama file yang ditandai seperti gambar diatas.

  1. Buka folder installasi IDM kamu di C:\Program Files (x86)\Internet Download Manager
  2. File yang kamu harus ubah terlebih dahulu adalah IDMGrHlp. silahkan rename menjadi idmhelp-old. setelah rename silahkan lakukan restart komputer.
  3. Setelah melakukan restart, silahkan buka kembali folder IDM dan rename kembali file idmBroker menjadi IDMGrHlp, lakukan restart kembali setelah melakukan perubahan.
  4. Selesai.

Beberapa folder instalasi biasanya tidak terdapat C:\Program Files \Internet Download Manager, jika kamu menggunakan windows 64 bit, instalasinya terletak di Program Files (86).

3. Reset Trial IDM

software reset trial IDM

Menggunakan software reset trial juga bisa menghilangkan Fake Trial Number IDM. Tapi sekedar informasi, software ini tidak menghapus Fake Serial Number IDM, melainkan mereset masa trial IDM agar kamu tetap bisa menggunakan IDM.

Adapun cara reset trial IDM sebagai berikut :

  1. Langkah pertama, silahkan unduh file ini.
  2. Sebelum melakukan ekstrak, silahkan matikan antivirus dan Windows defender di komputer kalian.
  3. Buka aplikasi yang sudah di ekstrak tadi.
  4. Setelah aplikasi terbuka, pindah ke tab Trial reset lalu klik Reset the IDM trial now.
  5. Silahkan tunggu dan selesai.

Kamu dapat menggunakan software reset trial IDM ini ketika masa trial sudah mau habis.

Ada sedikit kendala ketika kamu melakukan reset trial IDM, yaitu IDM tidak terinstall langsung di browser yang kalian pakai, contoh Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Untuk mengatasi masalah ini kamu bisa membaca artikel Cara Memasang IDM di Google Chrome atau Cara Memasang IDM di Firefox.

Beberapa pertanyaan Populer Seputar Fake Serial Number IDM

Q : Jika Muncul Notifikasi Fake Serial Number pada IDM, apakah IDM masih bisa digunakan untuk download?

A : Masih tetap bisa digunakan untuk mendownload file. kamu bisa mengikuti cara ditatas jika ingin notifkasi tersebut hilang.

Q : Jika masa trial IDM sudah habis, tetapi ingin melakukan reset trial, apakah masih bisa ?

A : Reset trial dapat digunakan kapan saja sesuai keinginan. Idealnya digunakan sebelum masa trial IDM habis.

Q : Sudah reset Trial, tetapi IDM tetap tidak bisa digunakan di browser ?

A : Setelah melakukan reset IDM, kamu harus melakukan install extension manual, karena ketika melakukan reset, semua extension terhapus dari browser.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa cara mengatasi idm Fake serial Number, semoga dapat memberi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. Akhir kata, salam.

Tinggalkan komentar