Tips Dan Cara Menjawab Pertanyaan FHCI BUMN

By | Mei 9, 2019

Ujian BUMN sebentar lagi ? masih bingung apa pertanyaan yang akan ditanyakan nantinya ? nah simak cara menjawab pertanyaan FHCI BUMN.

cara menjawab pertanyaan rekrut bersama fhci bumn
source FHCI BUMN

Banyak dari kalian mungkin bakal mencari – cari kunci jawaban dari pertanyaan FHCI BUMN tersebut. Dengan jaminan kerja di perusahaan BUMN yang ada di seluruh Indonesia, pasti kamu bakal mencari berbagai cara baik itu tips dan kunci jawaban sekalipun.

Nah, kali ini saya akan membahas tips dan cara menjawab pertanyaan FHCI BUMN, dan nantinya, mudah mudahan setelah kamu menyimak sampai selesai, kamu akan dengan mudah menjawab pertanyaan ujian BUMN nantinya ya.

[Cerita] Menjawab Pertanyaan FHCI BUMN

Bagi kamu yang mau langsung to the point, langsung aja lompat ke bawah.

Sedikit cerita, saya sebenarnya juga ikut dalam seleksi masuk sebagai pekerja di BUMN. melalui situs FHCI BUMN. saya mendaftar dan memasukkan identitas diri saya.

Tapi,…

Saya tidak memasukkan data diri saya secara lengkap, baik itu transkip nilai, ijazah, SKCK, surat keterangan sehat.

Oh iya, Pada saat kemarin itu saya masih dalam keadaan kuliah, tapi sudah menyelesaikan skripsi dan tinggal menunggu wisuda saja.

Jadi sebenarnya saya Iseng saja, karena ada kawan yang memberitahukannya.

Singkat cerita, hari demi hari berlalu, minggu berganti minggu, tapi kabarnya waktu pendaftaran doi (BUMN) diperpanjang lagi. dan akhir saya lupa kalo saya pernah mendaftar. Sampai pada tanggal 2 mei 2019 tengah hari tepatnya ditengah hari yang terik, teman saya menghubungi melalui WA dan bilang kalo hasil seleksi BUMN udah keluar.

Nah saya kepo tuh, tapi berhubung saya dikampung, jadi gak bisa deh ngecek. Udah coba berkali kali. eh tetep aja gak bisa. Lalu saya bertanya kepada teman saya, “geng, apa hasil kelen, lulus?” tapi dengan emot yang lemes dia menjawab “enggak geng, kami semua gak lulus”.

Wah, dengan pemikiran yang dangkal, udah berarti aku gak lulus juga lah ini mereka dengan syarat yang lumayan hampir semua terpenuhi aja gak lulus, apalagi aku.

Nah dia penasaran, dan nanya, “kau gimana ? lulus ? “, ku jawab “gak tau, gak ada jaringan, tapi aku hopless geng. biarin aja.

Haa dia langsung nanya lagi tu “sini email sama password, biar aku cek”. dan muncullah pesan ini.

cara menjawab pertanyaan rekrut bersama fhci bumn

Rasa di hati sangat senang pada saat itu, saya disuruh memilih program kerja yang sesuai dengan jurusan. lalu dimulailah tahap menunggu ujian.

Cara Menjawab Pertanyaan FHCI BUMN

Nih dia yang pasti kalian tunggu, setelah ngebacod panjang hampir 400 kata, akhirnya sampai di intinya. yuk langsung aja.

Pertama, ujian rekrutmen bersama FHCI BUMN ini terdiri dari 4 tahap, dimana 4 tahap ini sebenarnya saya sudah lupa namanya, cuma ingat cuma tahap terakhir, yaitu Problem Base Test.

cara menjawab pertanyaan rekrut bersama fchi bumn

Ujian tahan Pertama Rekrut Bersama FHCI BUMN

Dalam ujian tahap pertama entah apa namanya itu, kita disuruh mencocokkan sesuai gak dengan yang lain. jadi gini.

Batu bata:Dinding Ubin:Atap Keramik:Lantai Gerabah:Tanah Liat

Jadi diantara 4 pilihan diatas manakah yang tidak sesuai dengan 3 jawaban lain. Jadi gini, batu bata itu menghasilkan dinding, ubin menghasilkan atap, keramik menghasilkan lantai. Sedangkan gerabah tidak menghasilkan tanah liat, melainkan dari tanah liat.

Jadi jawaban yang benar adalah gerabah: tanah liat

Ujian Tahap Dua Rekrut Bersama FHCI BUMN

Ujian tahap kedua kita disuruh mencari jawaban dengan aritmatika yaitu tambah, kurang kali, bagi, bukan pengoperasian aritmatika biasa tentunya ya.

UJian Tahap Tiga Rekrut Bersama FHCI BUMN

Diujian tahap 4 ini mirip dengan ujian psiko test biasa. disini kamu harus mencocokan gambar yang tepat. contohnya seperti gambar di bawah. btw soal ada 30 dan waktu cuma 17 menit loh.

cara menjawab pertanyaan rekrut bersama fhci bumn
cara menjawab pertanyaan rekrut bersama fhci bumn

Ujian Tahap Empat Rekrut Bersama FHCI BUMN

nah keempat ini merupakan tahap yang paling mudah, walau gak mudah mudah amat. test ini disebut sebagai problem based test.

Layaknya soal cerita Bahasa Indonesia seperti dibuku SMA/SMK, kamu disuruh mencari pernyataan yang tepat, rumusan masalah, pemecahan masalah, membaca grafik, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Nah itu dulu yang bisa saya terangkan tentang bagaimana cara menjawab pertanyaan FHCI BUMN. banyaklah membaca dan latihan soal psikotes.

Saya sendiri saja kelabakan dan banyak jawab asal saja, maklum gak pernah ikut psikotes. cuma sekali waktu SMA. jadi sekian dulu. see you in next article, bye bye.

5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *