Cara Membuat Foto Menjadi Stiker WhatsApp, Lucu Dan Unik.

Di zaman modern sekarang ini, segala informasi dapat dengan mudah di akses terlebih dalam mendapatkan informasi maupun mengirim informasi.

Sekarang ini banyak aplikasi untuk mengirim pesan yang sangat populer,  seperti Whatshapp, Line, Telegram, Wechat dan masing banyak lagi. Tetapi saya tidak akan membahas bagaimana cara menggunakan aplikasi masing-masing tersebut.

Di sini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat foto menjadi stiker whatsapp untuk di bagikan kepada teman kita yang berada di kontak whatshapp.

1. Download aplikasi Sticker.ly Di Playstore. Klik Disini

Setelah selesai menginstall Buka aplikasi Sticker.ly yang telah selesai di install. Maka akan di minta untuk login lewat google atau facebook. Apabila tidak ingin login menggunakan google atau facebook, cukup klik tulisan “Lewati”.

Baca juga : Cara Mendaftar Akun Edmodo Siswa/Mahasiswa Lengkap Terbaru

Setelah itu, kita akan masuk ke dasbor aplikasi Stiker.ly. Di dalam aplikasi stiker.ly Kita dapat melihat 3 menu.

  • Home : Merupakan tempat untuk mencari stiker dan melihat stiker yang trending, status, patrick, pentol, lucu, dan sayang. Kita dapat mengunduh stiker secara gratis di menu Home.
  • Icon Tambah : Merupakan icon untuk membuat stiker sendiri.
  • Icon Orang : Untuk Membuat siapa nama yang membuat stiker.

2. Cara Membuat Nama Pembuat Stiker

Klik icon orang > klik pak Baru > pilih Reguler > Buat nama Pak, Lalu buat nama pencipta sesuai yang kita inginkan. Lalu klik “Buat”. Kemudian kembali ke icon Tambah.

3. Cara Membuat Foto Jadi Stiker

Klik icon Tambah, maka Aplikasi Stiker,ly meminta meminta untuk mengakses foto di perangkat kita. > Klik Izinkan, pilih Reguler. Lalu pilih Foto yang ingin kita jadikan Stiker.

Setelah foto di pilih > Kita dapat menghapus background secara otomatis dengan mengklik icon “Otomatis”. Atau menghapus Secara Manual dengan Mengklik icon “Manual” atau dengan memotong gambar. Setelah selesai kita klik “Berikutnya“.

Kemudian kita dapat menyesuaikan foto yang mau di jadikan stiker, Kemudian kita dapat menambahkan “Teks” sesuai keinginan kita pada stiker dan “Emoji” sesuai ke inginan kita. Setelah selesai Klik “Berikutnya” > Lalu Klik Simpan.

Kemudian, Klik gambar stiker yang telah di buat tadi Kemudian Tambahkan Ke Whatshapp. Ada notifikasi : Anda ingin menambah My Stikers ke Whatshapp? > Klik ADD. Stiker Telah Berhasil di tambahkan ke Whatshapp.

Kemudian Masuk Ke aplikasi Whatshapp. Buka Percakapan, Pilih salah satu teman yang mau di chatting. Pilih icon Stiker > klik icon Stiker.ly

Sekarang stiker sudah berada di Whatshapp, Kemudian coba kirim stiker ke teman kamu.

Sangat mudah bukan cara membuat foto mejadi stiker. Semoga totorial ini bermanfaat buat semua sahabat trenpedia yang ingin membuat stiker sendiri untuk di bagikan kepada sahabat,teman maupun orang yang di kasihi. Selamat mencoba…

2 pemikiran pada “Cara Membuat Foto Menjadi Stiker WhatsApp, Lucu Dan Unik.”

Tinggalkan komentar