5 rempah dapur untuk mandi | imun meningkat agar terhindar Covid 19

bahan dapur

Virus Corona atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Covid-19 merupakan virus yang saat ini sangat di takuti. sebab virus ini dapat menyerang siapa saja, termasuk orang lansia, dewasa, anak-anak bahkan dapat menyerang ibu yang sedang menyusui. virus ini pertama kali di temukan di china, wuhan pada akhir desember 2019 hingga di kenal dengan sebutan covid-19. Virus corona yang begitu cepat dalam penyebarannya, sehingga hampir seluruh negara di dunia terkena dampak dari Virus Corona tidak terkecuali Indonesia.

Pemerintah sedang berupaya dalam menangani Virus Corona dengan berbagai upaya, salah satu nya dengan giat selalu menghimbau masyarakat untuk selalu melakukan protokol kesehatan di mana saja hingga pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar menambah imun lebih kebal, supaya terhindar dari Virus Corona.

Oleh karena keragaman dan kepercayaan mengenai bahan-bahan herbal yang ada. masyarakat indonesia juga menyakini, dengan mandi ramuan-ramuan herbal dapat terhindar dari virus corona. selain untuk menjaga tubuh terlihat bersih, juga memberikan dampak tubuh menjadi lebih sehat dan nyaman.

Berikut ini 5 rempah dapur untuk mandi | imun meningkat agar terhindar Covid 19.

1.Kunyit

Kunyit merupakan tanaman yang mudah di tanam dan mudah di temukan di pasar. kunyit herbal banyak memiliki manfaat, selain untuk masakan. daun kunyit juga bisa di jadikan untuk mandi. selain daun, kunyit ternyata terdapat kandungan. seperti : antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba, mandi air kunyit sangat ampuh untuk menyehatkan kulit, bahkan bisa mengatasi kulit kering dan jerawat.

Baca juga : 5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Tubuh

2. Batang serai

Serai sering digunakan sebagai bahan dapur yang di gunakan untuk masakan. selain bahan dapur serai juga bisa untuk mandi. Seba, kandungan yang terdapat pada batang serai  mengandung vitamin, dan berbagai zat besi seperti magnesium, potassium, fostor, hingga antioksidan. 

Manfaat dari rebusan batang serai juga luar biasa bisa mencegah perkembangan virus dalam tubuh kita, karena rebusan batang serai ini bisa meredahkan gejala batuk, demam, hingga flu dan bisa memusnakan bakteri jahat yang menempel di kulit kita sehingga kulit kita menjadi sehat dan cerah.

3. Daun asam jawa

Daun asam jawa Merupakan tanaman yang memiliki banyak khasiat. Rebusan daun asam Jawa mampu membunuh bakteri yang ada didalam tubuh  karena memiliki kandungan zat aktif saponin, flavonoid, alkaloid dan tanin. Daun asam jawa mengandung senyawa alkaloid yang mempunyai antibakteri yang berkerja dengan cara menggangu komponen penyusun peptidoglikan pada dinding sel bakteri sehingga lapisan struktur dinding sel tidak terbentuk secara utuh dan menyebabkan kemaitian sel tersebut.

4. Jahe

Mandi dengan rebusan jahe dapat menyehatkan badan dengan aroma yang alami. karena tanaman jahe mengandung vitamin C dan magnesium bermanfaat yang untuk membantu tubuh  sistem imun, sehingga dapat menyehatkan tubuh untuk terhindar dari virus corona.

5. Jeruk Purut

Jeruk purut merupakan tamanan yang tergolong ke dalam jeruk-jerukan, bentuk dari jeruk perut terlihat unik dengan kulit yang terlihat mengkerut. Mandi dengan rebusan jerut purut di percaya dapat menyehatkan badan, membuat badan kembali rileks dan segar sepanjang hari.

Berikut itu adalah beberapa rempah dapur yang bisa di gunakan untuk mandi, untuk menambah kesehatan bagi tubuh dan rileksasi pada tubuh. semoga informasi ini bisa bermanfaat. terima kasih…

Tinggalkan komentar