Begini 5 cara menghemat kuota saat nonton youtube

By | 12 Maret 2019

Trenpedia.com – Halo agan sista semua, siapa di sini yang hobi menghabiskan waktu nonton video youtube atau video online lainya ?? . pasti kalian bertanya bagaimana cara menghemat kuota saat nonton youtube, Kali ini saya ingin membagikan 5 cara menghemat kouta saat nonton youtube, disimak ya.

Cara hemat kuota pada saat nonton youtube

Beberapa tahun belakangan ini orang udah beralih dalam hal menonton orang udah jarang nonton televisi.

Orang orang sekarang lebih memilih nonton youtube atau video online lainnya. contohnya viu, iflix, netflix dan lain sebagainya. karena konten yang beragam dan juga dapat di tonton kapan aja dan di mana aja.

Alhasil saat kita nonton youtube atau video lainnya kita menjadi boros. tapi tenang gaiss. aku kasih sidikit bocoran. biar nonton Youtube nya jadi lancar dan sering. Nih dia bocorannya.

  1. Turunkan Kualitas Video

Pada saat kita menonton video online pasti pasti ada tuh yang namanya kualitas video. semakin tinggi kualitas video yang agan atau sista pilih, maka makin tinggi pula Kuota yang termakan. jadi disaranin turunin deh kualitas videonya. agar nonton video youtube dan video online jadi makin panjang dan gak boros. atau jika agan sista bingung silahkan baca artikel ini. Cara menurunkan kualitas video youtube dan video online.

Cara hemat kuota pada saat nonton youtube

saran ane sih turunin jadi 250 aja atau kalau terlalu buram jadi 360 aja.

2. Aktifkan Data Limit

Bagi agan sista yang menggunakan gadget yang berbasis Android, Agan Sista bisa masuk ke menu setting lalu atur opsi pengaturan data. Aktifkan notifikasi data usage, sehingga Agan Sista akan mendapatkan notifikasi mengenai besarnya data yang sudah digunakan. atau kalau masih bingung ane juga ngasih cara aktifkan data limit agar nonton youtube jadi hemat.

3. Pakai Aplikasi Saving Data

Agan Sista bisa cara menghemat kuota saat nonton youtube selanjutnya adalah gunakan aplikasi data saving untuk mengurangi data yang terpakai selama menonton video secara online. Pada saat nonton video youtube atau pun video online lainnya biasanya aplikasi ini menghemat 50% data. Selain itu, aplikasi ini mampu membantu gadget Agan Sista untuk menghemat data saat mendownload gambar.

4. Download Videonya

Nah ini tips cara hemat kuota internet saat nonton youtube untuk Agan Sista yang udah punya buah hati nih. Biasanya anak kecil suka menonton video yang itu-itu saja, maka dari itu sebaiknya Agan Sista menyimpan video-video yang sering ditonton, jadi bisa ditonton kapan saja tanpa memerlukan kuota internet. tips menyimpan video agar di hp agar bisa di tonton lagi.

5. Pakai Aplikasi Youtube Go

Aplikasi ini Seakan akan menjawab semua pertanyaan agan dan sista. aplikasi ini adalah yang paling tepat sebenarnya. dengan fitur yang dimilikinya, aplikasi ini menjadikan youtube menjadi lebih ramah kuota dan gak jadi boros lagi deh.

Nah itu tadi dia 5 cara menghemat kuota internet saat nonton youtube di smartphone kita ya. silahkan dipraktekin ya jangan cuma baca aja hahahaha.

Talk Less Do More…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *